Forum Komunikasi Sebagai Jembatan Informasi Program Studi Akuntansi dan Orang Tua Mahasiswa 

Kerjasama antara pihak universitas dan orang tua/wali mahasiswa, merupakan salah satu solusi untuk menghasilkan keluaran-keluaran UNIPMA yang memiliki integritas dan akhlakul karimah. Kira-kira demikian yang diungkapkan oleh Kaprodi Akuntansi Anny Widiasmara, S.E., M.Si.  saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan pertemuan antara Orang tua Mahasiswa dan pimpinan kaprodi universitas PGRI Madiun yang dilaksanakan di Graha, Senin 22/08/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema:  Membangun Sinergi Orang Tua Wali dalam Menggapai Prestasi Tinggi dalam Membina Mahasiswa Berkualitas dan Berintegritas. Dalam menyampaikan Kaprodi Akuntansi melaporkan bahwa kegiatan ini digagas dengan latar belakang bahwa, selama ini belum terbentuk sinergitas yang baik antara orang tua mahasiswa dan pihak kampus UNIPMA. Sebagian orang tua belum memahami aturan-aturan terkait perkuliahan anak-anaknya. Itulah sebabnya ada beberapa orang anak mahasiswa yang terpaksa harus dikeluarkan dengan cara di DO (Drop Out). Karena itulah kegiatan seperti ini dilakukan untuk membangun sinergitas itu.

Ke depan, lanjut Kaprodi Akuntansi, Orang tua harus memahami aturan-aturan akademik maupun kode etik yang ada di Akuntansi  FEB UNIPMA ini. Dengan demikian akan tercipta kontroling dari orang tua terhadap perkembangan perkuliahan anak-anak. Dan orang tua dapat melihat progress report perkembangan perkuliahan anak-anaknya melalui website UNIPMA, dengan menggunakan password yang akan diberikan kepada setiap mahasiswa.

Di Akhir sambutannya, dengan penuh semangat Kaprodi Akuntansi mengajak seluruh orangtua dengan mengatakan: “Mari dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, kita bekerja sama membangun dan membina mahasiswa kita dengn dua tujuan akhir yakni berkualitas sesuai dengan ciri khas Prodi Akuntansi dan berintegritas”.

Akhirnya Kaprodi Akuntansi mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua yang anak-anaknya diterima di Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) tahun ajaran 2021/2022 ini. Sambil mengungkap bahwa tahun ini Prodi Akuntansi FEB Akuntansi baru sanggup menerima sekitar 130 Mahasiswa baru.