Pengabdian Masyarakat: Pelatihan Corel untuk Pengembangan Softskill Siswa SMK 

Perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini tidak dapat kita hindari. Di sini komputer merupakan salah satu hasil dari perkembangan IPTEK yang semakin maju. Penggunaan pekerjaan dengan komputer dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Untuk mengikuti perkembangan IPTEK saat ini maka dibutuhkan Peningkatan SDM.

Maka dalam program kerja ACCSETA dicantumkan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dan meningkatkan softskill generasi milenial yaitu “Pengabdian Masyarakat: Pelatihan Corel untuk Pengembangan Softskill Siswa SMK”. Siswa SMK akan dikenalkan pada program- program yang digunakan untuk mengolah ataupun mendesain gambar.

Setelah pelatihan ini diharapkan apa yang telah didapat oleh peserta dapat membantu peningkatan SDM di kalangan pelajar yang pada akhirnya mampu bersaing dalam era global dan dunia kerja.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Graphic design to foster millenial generation creativity. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 24 Oktober 2019 pukul 09.00 WIB - Selesai bertempat SMKN 2 Madiun.